Connect with us

Tebing Tinggi

Tebingtinggi kirim 46 Kafilah di ajang MTQ KE-38 Sumut

Published

on

Analisis Kebijakan Pada Bagian Kesra Pemko Tebingtinggi, M Razali Nasution

“Puluhan kontingen tersebut merupakan pemenang berdasarkan berdasarkaan beragam cabang dan golongan perlombaan hasil keputusan Dewan Hakim MTQ ke-52 tingkat Kota yang diselenggarakan pada 11 Maret – 13 Maret lalu,” | Analisis Kebijakan Bagian Kesra M Razali Nasution

 

TEBINGTINGGI– Tebingtinggi dipastikan bakal mengirimkan sebanyak empat puluh enam orang Kafilah di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -38 di Sumut pada 20 -28 Maret 2022 mendatang.

Kepala Badan Kesejahteraan Rakyat Tebingtinggi, Sahbana Spd , melalui Analisis Kebijakan Bagian Kesra M Razali Nasution, Kamis (17/3)  mengatakan, seluruh kontingen MTQ  akan diberangktkan pada hari Minggu (20/3) . “ Berangkat pada pagi hari, seluruh perlengkapan, transportasi dan akomodasi serta pemondokan hingga kostum perlombaan sudah dipersiapkan Pemerintah, para Kafilah siap berangkat,” ucap Razali

Ia menambahkan, puluhan kontingen tersebut merupakan pemenang berdasarkan berdasarkaan beragam cabang dan golongan perlombaan hasil keputusan Dewan Hakim MTQ ke-52 tingkat Kota yang diselenggarakan pada 11 Maret – 13 Maret lalu.

Lebih lanjut Razali menjelaskan, Juara Umum MTQ ke-52 tahun 2022 tingkat Kota berhasil diraih Kecamatan Padang Hulu dengan nilai 119, disusul Kecamatan Padang Hilir dengan nilai 71. Peringkat 3 juara umum diraih Kecamatan Bajenis dengan nilai 46, disusul peringkat 4 oleh Kecamatan Rambutan dengan nilai 39 dan peringkat terakhir diraih Kecamatan Tebingtinggi Kota dengan nilai 30.

“ Seluruh pemenang memperoleh Trophy bergilir, trophy tetap Wali Kota Tebing Tinggi, Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM dan uang pembinaan,” terang Razali.

Ia menambahkan, Kafilah yang bakal ikut diajang kompetisi Regional Sumut tersebut merupakan pemenang juara I dari masing masing cabang Tilawah Golongan Trtil, Anak anak remaja, Dewasa dan Qira’ah Mujawwad, Qira’ah Sab’ah Tartil, 2. Cabang Hifzil Qur’an3. Cabang Khattil Qur’an, 4. CabaNg Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an (KTIQ).

Pemenang MTQ ke-52 Tebingtinggi tahun 2022

Razali memaparkan hasil pemenang MTQ tahun 2022 tersebut. Untuk Golongan Cabang Tilawah Golongan Trtil, Anak anak remaja, Dewasa dan Qira’ah Mujawwad, Qira’ah Sab’ah Tartil Putra, posisi juara berhasil diraih Nadhif Rasyan Anhaf dari Kecamatan Padang Hilir dengan nilai 177, dan Tartil Putri oleh Rafifah Ganita dari Kecamatan Padang Hulu dengan nilai 176.

Untuk Golongan Anak anak Putra juara 1 berhasil diraih Fazil Aryaditya dari Kecamatan Padang Hilir dengan perolehan nilai 280, dan juara 1 Golongan Anak Anak Putri disandang oleh Syahifah Azzira Lubis dari Kecamatan Padang Hilir dengan nilai 177.

Juara 1 Golongan Remaja Putra berhasil meraih nilai 190 atas nama M Yurdi Rangkuti dari Kecamatan Rambutan. Juara 1 Golongan Remaja Putri diraih Hajratun Nisa dengan nilai 188,5 dari Kecamatan padang Hulu.  Jawara Golongan Dewasa Putra disabet Muhammad Rifa’I asal Kecamatan Padang Hilir dengan nilai 93,5. Juara 1 Golongan Dewasa Putri dimenangkan oleh Ayang Sari dengan nilai 92,5 asal Kecamatan Rambutan.

Sementara juara 1 Golongan Qira’ah Sab’ah Mujawwad Dewasa Putra berhasil diraih oleh Rizki Al Ambari asal Kecamatan Rambutan dengan nilai 90. Uci HandayanUntuk Golongan Putri dimenangkan oleh Tri Suci Handayani dengan nilai 91,5 penduduk Kecamatan Rambutan.

Pemenang juara 1 Golongan Qira’ah Sab’ah Tartil Remaja Putra dimenangkan oleh  Hidayah Ramadhan asal Kecamatan Bajenis dengan nilai 94, disusul oleh Nur Aprilia Zulfa Nasution sebagai juara 1 Golongan Qira’ah Sab’ah Tartil Remaja Putri asal Kecamatan Padang Hulu dengan nilai 88.

Golongan Qira’ah Sab’ah Tartil Dewasa Putra sandang Alfin Nazri dengan nilai 88 warga Kecamatan Padang Hulu, dan juara 1 putri diraih oleh Izharni Ayudini asal Kecamatan Padang Hilir dengan nilai 89,5.

Untuk Cabang Hifzil Qur,an , Razali menjelaskan bahwa pemenang juara 1 untuk Golongan 1 Juz Ma’at Tilawah Putra diraih oleh Reza Guntara Siregar dengan perolehan nilai 135,5 dari Kecamatan Tebing Tinggi Kota dan juara 1 putri oleh Zahira Hanifah asal Tebingtinggi Kota dengan nilai 125.

Juara 1 golongan 5 Juz Ma’at Tilawah Putra diraih oleh Mahir Hassan Purba asal Kecamatan Padang Hulu dengan nilai 138, disusul juara 1 putri Nisa Sucinta Fatiha asal Padang Hlir dengan nilai 127,5.

Juara 1 golongan 10 Juz Putra, Fathan Fazlurrhman asal Kecamatan Padang Hilir dengan nilai 98, dan golongan putri oleh Wilda Shulhana asal Padang Hulu dengan nilai 97,5. Golongan 20 Juz putra diraih Rifal Aditya asal Kecamatan Bajenis dengan nilai 96,5, disusul juara 1 putri Rofoqo Hasanah Saragih.

Untuk golongan 30 Juz Putra diraih Wafa Hanif Purba asal Kecamatan Padang Hilir dengan nilai 97, dan Nazwa Amani Uzda asal Kecamatan Bajenis dengan nilai 82,5.

Hasil pemenang cabang Khatil Qur’an golongan Naskah Putra diraih oleh Sabily Taqwa Deprasong dengan nilai 368 asal Kecamatan Padang Hulu, dan putri oleh Weni Azrina Siregar dengan nilain368 asal Kecamatan Padang Hulu.

Sementara golongan Hiasan Mushaf Putra, posisi juara 1 diraih oleh Abdul Halim dengan nilai 362 asal Kecamatan Bajenis, dan Putri Bidaraini Nasution dengan nilai 353 asal Kecamatan Padang Hulu. Untuk Golongan Dekorasi Putra diraih Ronaldo Deprasong asal Kecamatan Padang Hulu dengn nilai 366, dan Syafira Nur Permana asal Kecamatan Padang Hulu dengan nilai 277.

Juara 1 untuk golongan Komteporer Putra dimenangkan oleh Suprianto dengan nilai 368 asal Kecamatan Padang Hulu, dan Mira Nustika asal Kecamatan Padang Hulu dengan nilai 374. Rizaldi menambahkan, untuk golongan Karya Tulis Imliah Alqur’an (KTIQ) putra dimenangkan oleh Gilang Irwasnyah Saragih asal Kecamatan Padang Hulu dengan perolehan nilai 77,7, dan Nadha Dhiya Irbah dengan nilai 83,5 asal Kecamatan Rambutan.

Khusus Cabang Syahril Qur’an putra dimenangkan dalam tiga juara, 1,2 dan 3 termasuk putri hingga berjumlah 6 orang. Begitu juga dengan Cabang Fahmil Qur’an putra sebanyak 3 orang dan putri dengan raihan pemanang secara keseluruhan sebanyak 3 orang.” Khusus di cabang ini, pemenang sebanyak 12 orang,, pemenang ini, Insya Allah akan ikut di ajang MTQ ke-38 Sumut,” jelas Razali (rep/01/mad /t1)

 

 

Tebing Tinggi

Pj Wali Kota Tebingtinggi Kenakan Baju Adat Simalungun Saat Irup HUT Kemerdekaan RI ke-78

Published

on

Pj Wali Kota Tebingtinggi, Drs Syarmadani Msi (Photo.HO/Diskominfo)

Menghadapi tahun politik ini, kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Tebingtinggj’ untuk kesejahteraan kita bersama,”| Pj Wali Kota Tebingtinggi, Drs Syarmadani Msi

TEBINGTINGGI– Baju kain hiou milik adat budaya Simalungun menjadi pimihan kustum pilihan yang dikenakan Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani saat tampil sebagai Inspektur Upacara HUT ke-78 Republik Indonesia di Lapangan Merdeka, Kamis (17/8).

Langkah cinta terhadap adat budaya Nusantara  itu juga diikuti oleh para Asisten, Staf Ahli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah(OPD), kepala Kecamatan, termasuk tiga puluh lima Kepala Kelurahan yang juga turut mengenakan pakaian adat dari berbagai wilayah di Indonesia.

Di moment tersebut,  Pj Wali Kota, Drs Syrmadani menegaskan’ bahwa bendera merah putih bukan hanya sebagai simbol bangsa, namun juga menjadi simbol harga diri  pencapaian tujuan cita-cita pembangunan dan kemerdekaan.

Seraya berharap sebagai penerus bangsa kiranya mampu meneruskan pembangunan, mampu meneruskan cita-cita pembangunan dan kemerdekaan bangsa.

“Menghadapi tahun politik ini, kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Tebingtinggj’ untuk kesejahteraan kita bersama,” ucapnya. (red)

Continue Reading

Tebing Tinggi

15 Berkas Bacaleg Parpol Pemilu 2024 Masuk Verifikasi

Published

on

Plt Ketua KPU Tebingtinggi, Rudi Herwin Tanjung SE

TEBINGTINGGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebingtinggi resmi menerima 15 berkas bacaleg dari 18 parpol  pemilu serentak 2024.

Plt Ketua KPU Tebingtinggi, Rudi Herwin kepada wartawan menjelaskan, hanya 15 parpol yang menyerahkan berkas bacaleg hingga hari terakhir pendaftaran hingga Minggu(14/5) pukul 23.59 WIB.

” Seluruh berkas telah diterima dan akan diverifikasi mulai hari ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rudi merinci ke 15 Parpol itu, diantaranya Partai PDI Perjuangan, Partai Nasional Demokrat (NasDem), PKS, PAN, PKB, Hanura, Demokrat, Gerindra, PPP, Golkar, Ummat, PSI, Perindo, PKN dan Partai Gelora. Sedangkan 3 partai yang tidak masuk adalah Partai Garuda, Buruh dan PBB. (Ilham)

 

 

 

Continue Reading

Tebing Tinggi

Partai Gelora Indonesia Tebingtinggi Optimis Raih 3 Kursi Fraksi di Pemilu Legislatif 2024

Published

on

DPD Partai Gelora Indonesia Tebingtinggi

Partai Gelora akan membangun jaringan, seluruh struktur bergerak mendekat kepada masyarakat, melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan simpati kepada masyarakat,” | Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tebingtinggi, Wakidi

TEBINGTINGGI – Usai mendaftar bacaleg ke KPU, Partai Gelombang rakyat (Gelora) Indonesia Tebingtinggi optimis mampu meraih 1 fraksi dalam kontestasi pemilu legislatif tahun 2024 mendatang.

Pernyataan itu secara tegas di sampaikan Ketua DPD Partai Gelora Tebingtinggi, Wakidi saat wawancara kepada wartawan pada Minggu (14/5/20230 malam di Kantor KPU di Jalan RSU Kelurahan Pasar Gambir Tebingtinggi.

Partai Gelora, kata Wakidi resmi mendaftar sekira pukul 21.00 WIB, namun Wakidi mengaku mengalami kendala dalam mengakses Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Hal itu diungkap Wakidi karena data yang bersifat sentralistik.

“ Diseluruh Indonesia seperti itu, jadi kawan kawan di daerah lain, juga berjuang seperti yang kami lakukan malam ini,”ungkapnya.

Petinggi partai Gelora itu mengucapkan terima kasih kepada KPU Tebingtinggi yang terus menempuh langkah koordinas dengan partai Gelora, sehingga mampu menyelesaikan persyaratan dengan tidak menabrak Undang Undang.

Wakidi juga mengatakan bahwa dari sisi peraturan pendaftaran, KPU memang menetapkan sampai pukul 24.00 WIB, tapi kami belum keluar dari batas yang ditentukan secara undang-undang.

Lebih lanjut, Wakidi mengurai keterwakilan perempuan di partai Gelora telah memenuhi syarat 30 persen. Ia menjelaskan disetiap dapil, Wakidi menetapkan 6 orang bacalegnya.

Mantan anggota DPRD Tebingtinggi itu menambahkan, system pemilu tahun 2024 memiliki perbedaan seputar sistem pemilu dan daftar calon. Menurut Wakidi, sistem pemilu yang seharusnya diterbitkan kemudian pendaftaran calon legislatif.

“ Jadi, kita nggak tahu apakah menggunakan sistem terbuka atau tertutup,” kata Wakidi.

Menjelang kompetisi tahun 2024 mendatang, Partai Gelora akan membangun jaringan, seluruh struktur bergerak mendekat kepada masyarakat, melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan simpati kepada masyarakat, kemudian Bacaleg turun ke masyarakat.

“ Untuk Pilpres, Partai Gelora belum menentukan sikap, karena bulan September nanti baru mulai pendaftaran, jadi kami konsentrasi untuk Pemilihan Legislatif dahulu,” tegas Wakidi.

Plt Ketua KPU Tebingtinggi, Rudi Herwin mengatakan, pendafatran partai Gelora tidak mengalami kendala. Kendati menjadi pendaftar terakhir menjelang pukul 24.00 WIB, Partai Gelora rampung menyelesaikan kendala yang sempat dialami.

“ Mulai tanggal 15 Mei hingga 23 Juni 2023, tim verifikator KPU akan melakukan evaluasi pemberkasan,” jelas Rudi kepada wartawan. (Ilham)

 

 

 

Continue Reading

Trending