Connect with us

Kriminal

Anaknya tewas diduga karena dianiaya, ibunya melapor ke Polres Sibolga

Published

on

JONEWS.ID  – Agus K Simanjuntak (28) warga Kampung Kepala, Kelurahan Pancuran Gerobak, Sibolga, Sumatera Utara, meninggal dunia. Kematian pira lajang ini diduga karena dianiaya.

Tidak terima dengan kematian anaknya, ibu kandung korban Darmince Purba melaporkan peristiwa itu ke Polres Sibolga, Minggu (10/10).

Demikian rilis berita dari Polres Tapteng yang dikirim Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin.

“Ibu korban atas nama Darmince Purba telah melaporkan dugaan tindak pidana penganiayaan ke Polres Sibolga, Minggu (10/10).
Belum diketahui di mana dugaan peristiwa penganiayaan itu terjadi dan siapa pelakunya, namun sebelumnya, korban ditemukan dalam keadaan lemas dengan luka memar di atas sebuah becak bermotor (Betor) di depan salah satu SPBU di Jalan Sisingamangaraja (SM Raja) Sibolga, Minggu (10/10) sekira pukul 00.30 WIB.

“Saat ini kasus tersebut dalam proses penyelidikan Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sibolga,” tulis Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin
Korban sendiri meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Metta Medika Sibolga akibat luka memar pada bagian perutnya.

Korban dibawa ke rumah sakit itu oleh ibunya, Darmince Purba, setelah menerima kabar mengenai keadaan korban dari seseorang (saksi).

“Ibu korban, Darmince Purba, saat itu sedang duduk di depan rumahnya. Saksi datang dan mengatakan kalau Patar kena tikam seseorang,” sebut Sormin.

Ibu korban awalnya sempat pergi ke Jalan Patuan Anggi guna mencari korban, namun tidak menemukan korban disana. Ibu korban akhirnya menemukan korban dalam keadaan lemas di atas sebuah betor di salah satu SPBU di Jalan Sisingamangaraja dan langsung membawanya ke RSU Metta Medika Sibolga.

“Korban dinyatakan meninggal dunia sekira pukul 01.50 WIB akibat luka memar pada bagian perutnya. Ibu korban pun merasa keberatan dan dirugikan selanjutnya melaporkannya ke Polres Sibolga guna diproses sesuai hukum,” pungkas Sormin.

Pelaku Dikabarkan Sudah Ditangkap

Sementara itu informasi yang berkembang, bahwa terduga pelaku sudah berhasil ditangkap jajaran Polres Sibolga. JOHanya saja pihak Polres belum memberikan keterangan resminya.

“Nanti sore pukul 16.30 WIB  pak Kapolres yang langsung temu pers,” kata Kasubbag Humas Polres Sibolga, , Iptu R Sormin menjawab ANTARA, Senin (11/10).

(sumber: ANTARASUMUT)

Kriminal

2 Pencuri Pagar Pasar Gambir Tebingtinggi Ditangkap Polisi

Published

on

Ilustrasi

Mereka ( pelaku) mengaku mencuri besi, keduanya melanggar Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun kurungan penjara” |

Kasi Humas Polres Tebingtinggi, AKP Agus Arianto

TEBINGTINGGI –  Dua pelaku pencurian pagar besi di Blok B Gedung Pasar Gambir di Jalan Iskandar di Tebingtinggi dibekuk personil Satrekrim Polres Tebingtinggi, Rabu (12/4).

Peristiwa itu dibenarkan Kasi Humas Polres Tebingtinggi, AKP Agus Arianto kepada wartawan pada Jum’at (14/4). Ia juga mengungkap identitas pelaku dan sembilan keping papan, satu buah gerbang jerjak besi dan satu buah linggis sebagai barang bukti.

Pelaku adalah Feri (35 Tahun) penduduk Jalan Persatuan dan Putra (17 tahun) domisili di Jalan Thamrin Tebingtinggi. Kata Agus, keduanya dibekuk Polisi atas informasi dari seorang penjaga malam pasar Gambir bernama Safrizal.

Baca juga: PT Pos Cabang Tebingtinggi Salurkan Bantuan Beras Untuk 12.280 KPM Pekan Depan

Pelaku /Photo: Istimewa

Kronoligis kejadian malam itu terjadi ketika penjaga memergoki kedua pelaku saat sedang berusaha mencongkel besi tangga di Blok B dengan mempergunakan sebilah linggis saat Syafrizal ronda keliling di sekitar kawasan gedung pasar.

” Karena seorang diri, Safrizal pindah ke gedung A, dan langsung melapor ke personil Tim Opsnal Satreskrim Polres Tebingtinggi ,” jelas Agus.

Namun kedua pelaku sempat kabur dan melempar jerjak besi ketika berpapasan dengan Safrizal di Gedung A, akan tetapi keduanya dapat ditangkap, saat polisi tiba diwaktu bersamaan.

”  Mereka ( pelaku) mengaku mencuri besi, keduanya melanggar Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun kurungan penjara, kerugian ditaksir sekitar Rp 8 juta,” papar Agus. (joid/jun/wd2)

Continue Reading

Kriminal

Polres Tebingtinggi tangkap pelaku curanmor

Published

on

Ilustrasi

Pelaku ditangkap Polisi pada Jum’at (27/11/2021) di depan Grosir di kawasan Sp Tanah Besi Desa Paya Pasir, Sergai,” | Kassubag Humas Polres Tebingtinggi, Iptu Agus Arianto

TEBINGTINGGI – Kepolisian Resort Tebingtinggi Polda Sumut menangkap 1 orang pelaku curanmor.

Pria mocok mocok itu ditangkap setelah hilangnya sp motor supra milik Poniman kawasan ladang sawit  Dusun III Paya Pasir Sergai pada, 28 November 2021 silam.

” Pelaku berinitial AH (40)  warga Desa Dusun III Paya Pasir Sergai,” jelas Kassubag Humas Polres Tebingtinggi, Iptu Agus Arianto Sabtu (28/11/2021).

Dikatakan Agus, pelaku ditangkap Polisi pada Jum’at (27/11/2021) di depan Grosir di kawasan Sp Tanah Besi Desa Paya Pasir, Sergai.

AH ditangkap usai pemilik kenderaan warga Dusun III Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar Sergai melapor ke Polisi.

” Setengah jam korban di ladang, dari pukul 08.30 – 09.00 WIB, sp motornya yang dikuncinya itu raib, korban rugi senilai Rp 9.000.000 juta rupiah,” terang Agus.

Pelaku bersama barang bukti diamankan di Polres Tebingtinggi

” Pelaku disangkakan pasal 362 KUHPidana dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara,” pungkas Agus.

Continue Reading

Kriminal

Polisi tangkap pelaku pencurian sarana pengaman jalan Tol di Sergai

Published

on

Barang bukti kejahatan pelaku. Dok.Humas Kepolisian Sergai

2 Pelaku itu initial J (32) warga Rantau Utara Labuhanbatu dan AP (20) penduduk Kecamatan Airbatu Labura,” | Kasi Humas Polres Sergai, AKP Sofyan Spd

JONEWS.ID – Polisi Serdang Bedagai menangkap 2 pelaku pencurian property jalan Tol milik PT Jasa Marga Jum,at (5/11/2021).

22 unit blocking piece dan 1 guadrail dan 69 pasang baut jalan Tol milik perusahaan BUMN itu hilang sekira pukul 04.00 WIB sore kemarin.

Kelengkapan sarana jalan Nasional itu dicuri diseputar  kawasan Tol Gate Teluk Mengkudu di Dusun I Desa Liberia, Kec. Teluk Mengkudu, Kab. Sergai.

” 2 Pelaku itu initial J (32) warga Rantau Utara Labuhanbatu dan AP (20) penduduk Kecamatan Airbatu Labura,”  Kata Kasi Humas Polres Sergai, AKP Sofyan Spd, Sabtu (6/11/2021).

Kernet truk tronton Bk Nopol 8000 OM itu ditangkap Polisi usai aksi keduanya dipergoki Sekurity PT Jasa Marga.

” Gerak gerik pelaku sudah dipantau oleh  Suhendrik dan Erwinsyah, keduanya diamankan petugas jalan Tol,” jelas Sofyan.

Mereka mempergunakan kunci Inggris dan kunci pas untuk mempermudah aksinya.

” Sebahagian barang sudah dimasukkan ke bagian dalam kursi truk,” papar Sofyan.

Barang bukti kejahatan 22 unit blocking piece dan 1 guadrail dan 69 pasang baut jalan Tol  disita Polisi.

” Korban mengaku mengalamai kerugian Rp4,6 juta. Keduanya dijerat Pasal 363 KUHPidana,” pungkas Sofyan.

(rms14/JOMS)

Continue Reading

Trending