Connect with us

Uncategorized

Kawanan maling satroni Komplek Bajenis Indah Tebingtinggi

Published

on

TKP warga di komplek Bajensi Indah / JOnews.ID

Secara finansial, pencurian pukul 02.30 dini hari itu membuat IRT itu merugi hingga Rp 10,5 juta,” | KSPKT Polres Tebingtingg Aiptu Terlasana Sembiring

Penulis: Muhammad Rahmadsyah

JO | Bajenis, Tebingtinggi – Kawanan maling satroni Agustiningsih (34) penghuni Komplek Perumahan Bajenis Indah di kawasan Jl.Kutilang Tebingtinggi Sabtu (26/9/2020)

Pelaku berhasil megambil paksa 2 Unit TV layar datar ukuran 32 Inch dan 2 buah tabung gas.

Secara finansial, pencurian pukul 02.30 dini hari membuat IRT merugi hingga Rp 10,5 juta.

“Olah TKP dan penyelidikan sementara, para pelaku yang merusak gembok pintu belakang rumah, bisa menggunakan linggis atau sejenisnya,” jelas petugas polisi KSPKT Polres Tebingtingg Aiptu Terlasana Sembiring kepada wartawan.

Kasus pencurian di perumahan padat warga itu masih dalam penyelidikan kepolisian.

Uncategorized

Paskah 2022, Penguatan Semangat Persatuan

Published

on

Bupati Batubara Ir Zahir MAP

“Selamat merayakan Hari Paskah kepada seluruh umat Kristiani, semoga membawa berkat dan suka cita kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Batubara,” | Bupati Batubara Ir H Zahir MAP

BATUBARA – Perayaan Paskah tahun 2022 yang digelar oleh Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Batubara menjadi momen penguatan semangat persatuan, kebhinekaan dan toleransi.

Demikian sambutan Bupati Batubara Ir H Zahir saat hadir bersama Pemuda Batak Bersatu di Aula Rumah Dinas Bupati Batubara, Kecamatan Sei Suka, Rabu (25/05).

Beberapa Forkopimda ikut hadir, diantaranya Ketua DPRD Kabupaten Batubara, M. Safi’I, Kapolres Batu Bara, Dandim 0208 Asahan, Kajari Batubara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Batubara dan para pimpinan Gereja di Kabupaten itu.

Zahir mengucapkan selamat merayakan Hari Paskah kepada seluruh umat Kristiani. Kepala Daerah itu berharap, Paskah tahun 2022 membawa berkat dan suka cita kepada seluruh masyarakat di Kabupaten itu.

Perayaan Paskah merupakan salah satu bentuk implementasi ibadah sekaligus pembinaan rohani dan peningkatan iman umat Kristiani kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“ Hendaknya kita mampu memaknai Paskah yang sesungguhnya, tidak hanya pembangunan fisik, namun keseimbangan juga penting dalam pembangunan menyal spiritual,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zahir juga menyerahkan 20 tali asih kepada anak yatim dan 12 paket sembako kepada 12 PAC Pemuda Batak Bersatu se-Kabupeten Batubara.

Kegiatan kerohanian dan keagamaan akan terus didukung Pemkab Batubara demi mewujudkan misi Bupati Zahir, dalam menjadikan masyarakat Batubara sebagai masyarakat yang religius dan berbudaya. (red)

Continue Reading

Uncategorized

PSP dan Partai Nasdem Medan bantu pengobatan warga lumpuh usia dini

Published

on

Anggota DPRD Kota Medan, Afif Abdillah SE dan PSP Foundation, Rudiansyah saat mengunjungi kerumah Silvi, penderita lumpuh usia dini di Belawan Sumut

Khusus kepada Dinas Sosial, laksanakan pekerjaan sesuai amanah, agar memperhatikan warga yang sangat membutuhkan pengobatan,” | Anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem Kota Medan, Afif Abdillah SE

BELAWAN – Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation bersama DPD Partai Nasdem Kota Medan, Sumut mengunjungi warga penderita lumpuh usia dini di Belawan, Selasa (30/11/2021).

Remaja itu bernama Silvi Indriani (20), warga Jalan Jawa Gang 8, Belawan, penderita kelumluhan pada tubuh sejak berusia 4 tahun.

Kedatangan Afif Abdillah, anggota DPRD Kota Medan Fraksi Partai Nasdem bersama tim PSP Foundation, Rudiasyah diterima Rini, ibunda Silvi.

Saat itu Silvi terlihat tengah terbaring tak berdaya, di ruang tengah rumah mereka.

Rini menjelaskan sebab Silvi mengalami penyakitnya. Kala itu Silvi mengalami demam tinggi hingga berujung step saat berusia 4 tahun.

Diagnosa dokter rumah sakit, terdapat penyempitan pembuluh darah pada saraf tubuh anaknya.

” Sempat kejang, dokter bilang begitu, kita diberi resep, tapi biaya kami minim..akhirnya pengobatan putus ditengah, terpaksalah dihentikan pak” jelas Rini.

Selama 16 tahun, penyakit itu mendera Silvi hingga beranjak dewasa. Rini, wanita berprofesi penerima jasa cucian rumah tangga itu sungguh sedih dan mengharapkan bantuan.

Istri dari suami pekerja lepas itupun mengutarakan permohonan itu kepada Pemerintah.

” Saya sangat mengharapkan kesembuhan anak saya, walau tidak sempurna, paling tidak sakitnya hilang semua,” harapi Rini.

Air mata itu menetes, saat Rini kembali menyampaikan kusulitannya untuk menyediakan kebutuhan harian Silvi seperti pempers, susu dan nutrisi.

” Saya harap adalah  bantuan untuk anak saya pak,” ucap lirih Rini.

Terkait hal itu, Afif Abdillah bersama PSP Foundation akan memberikan perawatan medis kepada Silvi untuk melihat penyebab utama dari sakit yang di deritanya.

“Mudah – mudahan ini dalam waktu dekat akan kita bawa ke rumah sakit, mendiagnosa masalah di badannya, sehingga bisa diberikan pengobatan tepat, agar bisa kembali normal, ” kata Afif.

Bantuan material dikatakan Afif sudah diberikan. Ia meminta agar Pemerintah memperhatikan warga saat membutuhkan pengobatan.

” Khusus kepada Dinas Sosial, laksanakan pekerjaan sesuai amanah, agar memperhatikan warga yang sangat membutuhkan pengobatan,  pinta Afif.

Ia juga menyebut soal ragam bantuan, seperti  PKH untuk warga kurang mampu dan bantuan terhadap kaum divabel.

” Ini yang susah, apalagi disabilitas, bisa mendapatkan PKH,” tandas Afif.

(rms14/JOMS)

Continue Reading

Politik

Dua kali dukung, dua kali gagal: PAN bicara kans kembali usung Prabowo di Pilpres 2024

Published

on

Prabowo Subianto

JONEWS.ID – Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga angkat bicara menanggapi bakal majunya kembali Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai kontestan Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Dikutip dari Suara.com, PAN sendiri mengapresiasi Gerindra yang kembali bakal mengusung Prabowo, namun keputusan mengenai Pilpres ada di tangan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“PAN mengapresiasi kepada Gerindra yang menyalonkan kembali pak Prabowo sebagai capres di Pemilu 2024,” kata Viva kepada wartawan seperti dikutip Suara.com, Senin (11/10/2021).

Menurut Viva, PAN sudah dua kali mendukung Prabowo sebagai calon presiden yakni di Pilpres 2014 dan 2019.

Namun untuk kekinian sikap mengenai dukungan atau segala hal berkaitan dengan Pilpres ada ditangan Zulkifli Hasan.

Sikap PAN, sesuai dengan hasil Rakernas II PAN pada tanggal 31 Agustus 2021, bahwa tentang kebijakan pilpres kewenangan penuh diserahkan kepada ketua umum PAN, Zulkifli Hasan, untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam proses pencalonan capres atau cawapres,” tuturnya.

Menurutnya, PAN sedang fokus untuk menata organisasi partai secara modern dengan mengembangkan budaya digital, membantu pemerintah dalam percepatan program pemulihan ekonomi nasional.

“PAN saat ini masih membuka diri untuk berkomunikasi dengan partai politik maupun bakal capres atau cawapres. Karena PAN tidak dapat sendirian mengusung paslon. Jadi harus berkoalisi dengan partai politik lainnya untuk memenuhi syarat presidential threshold 20%,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Viva mengatakan, para kader PAN menginginkan agar Zulkifli Hasan yang maju di Pilpres 2024 mendatang. “PAN menginginkan dan memperjuangkan agar Ketua Umum PAN, Bang Zulkifli Hasan dapat maju di Pemilu Presiden 2024,” tandasnya.

Prabowo Maju Lagi

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal maju sebagai konstestan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Selain karena dorongan kader, majunya Prabowo tersebut juga disebut sebagai harapan dari masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan pada Sabtu (9/10/2021). Dalam rapat tersebut DPD Gerindra Sulsel sempat meminta kesediaan Prabowo untuk maju kembali dalam perhelatan Pilpres.

Mereka menjamin akan memenangkan Prabowo mulai dari DPD, DPC, PAC hingga ranting. Mendengar masukan itu, Muzani memastikan kalau sang ketua umum bakalan bertarung untuk yang ketiga kalinya dalam Pilpres.

“Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud,” kata Muzani dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Suara.com, Minggu (10/10/2021).

“Maka apa yang baru saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024,” sambungnya.

Kalau melihat pada Pilpres 2019, Prabowo yang menjadi calon presiden nomor urut 02 berhasil menang di Sulsel dengan presentase 57 persen.

Dengan begitu, Muzani meminta kepada seluruh pengurus DPD, DPC, PAC hingga ranting di Sulsel untuk merapatkan barisan sehingga target menang di Pilpres dengan raihan 65 persen bisa tercapai.

“Tekad kita untuk memenangkan Pak Prabowo di 2024 harus lebih besar, saya minta dengan ormat jangan sampai ada anggota DPRD Sulsel menyebabkan kekalahan kita. Saudara harus menjadi faktor penentu kemenangan bagi Pak Prabowo. Paling tidak dengan target minimal kemenangan 65 persen. Dengan target itu, maka jadikan lah Sulsel sebagai kandang Gerindra,” ujarnya.

Selain itu, Muzani juga meminta seluruh kader Gerindra untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan partai. Justru, dia meminta kepada segenar kader Gerindra untuk menjadi faktor pemenang bagi Prabowo Subianto di Pilpres mendatang.

“Dalam survei Pak Prabowo paling unggul, elektabilitas paling tinggi, maka permintaan saudara untuk Pak Prabowo maju di 2024 tidaklah salah.

Ini momentum dan kesempatan kita untuk mendudukan kader terbaik untuk di kursi top eksekutif. Tapi kita jangan jadi bagian menjadi penyebab masyarakat tidak memilih beliau, semua kesalahan kita harus perbaiki.”

(sumber:suara.com)

 

Continue Reading

Trending