Connect with us

Medan

Medan butuh sosok muda yang mampu berbuat dan menghapus image negatif kota

Published

on

Pengurus DPN dan DPW Formapera Sumatera Utara (JOnews.ID | Rahmadsyah)

JO | Medan : Eskalasi politik menjelang pesta demokrasi di Kota Medan, terus meningkat. Terlebih dengan memanasnya persaingan antara ‘Duo Nasution’, Akhyar dan Bobby Affif Nasution.

Akhyar Nasution, merupakan petahana yang sebelumnya kader PDI Perjuangan yang kini resmi diusung Demokrat. Bobby, sang penantang yang kini tengah menjadi ‘Rising Star’ di dunia politik Kota Medan.

Berbagai respon dari sejumlah kalangan terus bermunculan dari persaingan keduanya. Tak jarang isu-isu saling menjatuhkan lawan politik terus dihembuskan.

Berdasarkan kaca mata Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera), saling serang dalam dunia politik dengan tujuan menjatuhkan lawan adalah hal biasa.

“Tentu, selama masih dalam koridor yang jelas dan tak melanggar aturan apapun, cara atau trik apapun yang dilakukan seorang calon atau timnya dalam meningkatkan popularitas sah-sah saja, alias tidak ada yang salah,” ungkap Teuku Yudhistira, Ketua Umum DPN Formapera kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Formapera mengingatkan, di Pilkada di Kota Medan, setiap kandidat hendaknya mampu memahami terlebih dahulu apa yang menjadi keinginan dan harapan masyarakat, jika ingin mendapat panggung di tengah rakyat.

Terlebih, upaya itu hendak diraih, di antara trauma yang sangat membekas di sanubari warga Medan, bagaimana pemimpin masyarakat yang harusnya menjadi panutan, justru malah menjadi ‘Monster’ yang tega mengkhianati rakyat.

“Semua itu tentu sudah menjadi rahasia umum. Hattrick Walikota Medan harus berakhir di tangan aparat penegak hukum seperti KPK dan Kejakasaan, pastinya jelas sangat membekas di hati masyarakat,” tandas pria yang akrab disapa Yudis ini.

Mampu Menjawab Tantangan

Karena itu, seorang kandidat yang nanti ditetapkan oleh KPU sebagai calon yang siap bersaing dalam Pilkada pada Desember 2020 mendatang, harus mampu menjawab tantangan itu.

Yudis mengatakan, warga Medan tentunya bukan hanya membutuhkan sosok yang bersih dari perilaku korup, namun diperlukan kandidat yang mampu merubah image negatif serta dan bisa mengangkat derajat Medan dari kegagalan pembangunan. Itu menjadi point penting yang sangat dibutuhkan.

“Dari wacana itu pula, Formapera menilai sosok yang tepat itu ada pada Bobby Affif Nasution. Sosok muda yang humble dan terlihat sudah mampu menunjukkan kredibilitasnya sebagai pemimpin masa depan yang diidamkan,” tegasnya.

Bahkan bukan sekadar alternatif, dengan kemampuannya yang luwes bermain di tingkat lokal hingga menembus ke level pemerintah Pusat, Bobby bakal menjadi jembatan untuk memajukan Kota Medan.

Tak setuju dengan pendapat ini juga tak ada masalah, asalkan cara pandang setiap orang tidak subjektif, khususnya tentang siapa Bobby atau karena dia menantu Presiden Jokowi.

Tapi coba berfikir lebih jernih, niatnya untuk membangun kota ini mulai terlihat sejak awal. Teori pendekatannya dengan menyentuh langsung ke rakyat juga harus diapresiasi.

Tidaklah berlebihan jika mencoba flash back, bukan Formapera saja yang menilai telah terjadi kegagalan pembangunan, namun pastinya semua masyarakat Medan juga merasakan itu.

Khususnya dalam urusan infrastruktur. Karena itu, sosok yang mampu menuntaskan segala yang tertunda, mampu mengangkat derajat Kota Medan serta menghapus image negatif itu paling dibutuhkan saat ini hanya Booby.

Lagi-lagi, jangan menilai subjektif, apalagi menyangkut usia. Jangan pandang muda atau belum berpengalaman. Untuk apa berpengalaman kalau toh merusak dan hanya untuk mencari keuntungan saja untuk menjadi Walikota.

Ini pemilihan kepala daerah, bukan mau melamar pekerjaan yang membutuhkan pengalaman. Siapa yang mampu berbuat, itu yang akan dipilih rakyat. Dan Formapera merasa tekad perubahan itu semuanya ada sudah ditunjukkan Bobby.

(rms14/joms)

Medan

Prananda Surya Paloh kucurkan bantuan sembako di Medan Timur

Published

on

Anggota DPRD Kota Medan, Afif Abdillah SE

ABPB Kota Medan untuk BPJS naik, dan Penerima Bantuan Iuran ( PBI) ada kenaikan, ada penambahan kira kira diatas seratus ribu untuk Kota Medan,Anggota DPRD Partai Nasdem Kota Medan | Afif Abdillah SE

Reporter: Riza Vahlevi Panjaitan

MEDAN — Prananda Surya Paloh (PSP)
Foundation kucurkan bantuan sembako saat reses masa sidang II di kawasan Medan Timur, Sumatera Utara, Jum’at (24/12).

Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kota Medan, Lailatul Badri Amd dan Legislator Afif Abdillah SE dan Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah turut hadir dan berkumpul bersama warga penerima bantuan di pemukiman  seputar Jalan Alfalah 6 Kecamatan Medan Timur.

Dihadapan warga, Afif mengatakan, bahwa Partai Nasdem akan menaikkan bantuan BPJS tahun mendatang.

ABPB Kota Medan untuk BPJS naik, dan
Penerima Bantuan Iuran ( PBI) ada kenaikan, ada penambahan kira kira diatas seratus ribu untuk Kota Medan,” kata Afif

Dikatakan Afif, Partai Nasdem menginginkan hal itu nyampai ke masyarakat. Karena kondis kesehatan merupakan hal utama.

Partai Nasdem, dijelaskan Afif harus menjamin khusus bagi warga tidak mampu.

Afif juga menyinggung soal lowongan pekerjaan. Ia mengatakan, bahwa seluruh masyarakat kota Medan harus bekerja di Kotanya.

Pemberian sembako, dinelaskan Afif merupakan perpanjang tangan Pemerintah yang disalurkan dari Prananda Surya Paloh, untuk diberikan bantuan kepada masyarakat.

“InsyaAllah dalam tahun depan akan ada bantuan ke rumah ibadah diseluruh Kota Medan agar kita bisa membantu masyarakat yang ada disekitarnya,” tandasnya.

Afif menegaskan, soal aspirasi dan keluhan, warga dapat menyampaikan melalui Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Medan Lailatul Badri.

” Akan diteruskan ke Anggota DPR RI, Pak Prananda Surya Paloh,” terang Afif.

Continue Reading

Medan

Beasiswa PSP Foundation, torehkan rasa syukur orang tua siswa

Published

on

Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah perduli pendidikan Sumut

Kalau tidak kita kejar, bantuan ini tidak akan sampai ke sekolah – sekolah kita ini,” | Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah

Reporter: Riza

DELISERDANG- Surya Paloh (PSP) Foundation kembali memberikan bantuan beasiswa dalam bentuk Program Indonesia Pintar (PIP) di SMP Negeri 5, Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Rabu (5/12/2021).

Bantuan beasiswa itu, dikatakan Sekretaris PSP Foundation Rudiansyah, merupakan kepedulian Partai Nasdem.

Partai Nasdem langsung mengejar Pemerintah untuk mengeluarkan bantuan tersebut.

“Kalau tidak kita kejar, bantuan ini tidak akan sampai ke sekolah – sekolah kita ini,” tegasnya.

“Itu nanti bantuan beasiswanya langsung masuk ke rekening ibu – ibu sekalian, tidak lagi melalui kami,” tambahnya

Wakil Ketua DPRD Deliserdang dari Fraksi Partai Nasdem, Nusantara Silangit Tarigan mengatakan pembagian beasiswa ini diberikan kepada 1.200 siswa sekolah se- Kabupaten Deliserdang.

“Hari ini kita memberikan bantuan PIP kepada siswa siswi di Kecamatan Tanjung Morawa melalui Partai Nasdem se – Kabupaten Deliserdang yang berjumlah 1.200 siswa,” ujarnya.

Nusantara mengungkapkan kegiatan ini akan terus berlanjut, dan pada Tahun 2022, kuotanya akan ditambah.

“InsyaAllah mudah – mudahan tahun 2022 nanti, kuotanya akan kita tambah melalui bapak Prananda Surya Paloh,” terangnya.

Dirinya merasa sedih sekaligus bangga karena melalui kegiatan ini, dapat membantu para orangtua dalam membantu pembiayaan sekolah.

Terpisah, salah satu orangtua murid, Eka mengaku senang karena mendapat bantuan biaya pendidikan.

“Belum pernah dapat. Baru dari PIP ini aja baru dapat,” terangnya.

“Alhamdulillah, atas bantuan ini cukup membantu kali lah sama kami para orangtua,” tutupnya.

Continue Reading

Medan

Sambut Nataru, PRANANDA SURYA PALOH Berbagi Kasih kepada Jurnalis Medan

Published

on

PSP Foundation Medan

Reporter: Riza Pohan

MEDAN – Anggota DPR-RI, Prananda Surya Paloh berbagi kasih dengan memberikan paket sembako kepada jurnalis di Kota Medan, Senin (13/12).

Pemberian paket sembako tersebut kerap dilakukan setiap tahun saat menyambut perayaan natal dan tahun baru.

Pembagian paket sembako tersebut diberikan secara simbolis kepada Forum Jurnalis Medan (FJM) secara simbolis di Warkop Jurnalis, Jalan Agus Salim Medan.

Rudiansyah, Tenaga Ahli anggota DPR RI, Prananda Surya Paloh mengatakan memberikan paket sembako kepada jurnalis di setiap menyambut perayaan hari besar keagamaan menjadi kegiatan rutin dilakukan Prananda Surya Paloh.

“Membagikan paket sembako menjadi kegiatan rutin Prananda Surya Paloh kepada teman teman jurnalis disetiap tahunnya, yang kami sebut dengan berbagi kasih, ” Kata Rudiansyah yang juga sekretaris di PSP Foundation.

Rudiansyah juga menambahkan, teman-teman jurnalis merupakan patron informasi bagi Prananda Surya Paloh dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

“Teman-teman jurnalis sangat banyak memberi informasi dan membantu dalam kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan Prananda Surya Paloh terhadap masyarakat,” tambah Rudi.

Ketua FJM, Jonris Purba mengapresiasi paket sembako yang diberikan oleh Prananda Surya Paloh kepada jurnalis medan dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami sangat apresiasi dan berterimakasih kepada Prananda Surya Paloh, dimana dalam momentum menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru ini memberikan paket sembako, ” Ungkap Jonris Purba.

Jonris menambahkan, bahwa Forum Jurnalis Medan siap sedia selalu berkontribusi dalam kerja-kerja kemanusiaan yang menjadi fokus kerja dari Prananda Surya Paloh

“Kami siap berkontribusi dan berkolaborasi dalam kerja-kerja kemanusiaan demi kemaslahatan masyarakat.

Continue Reading

Trending