Connect with us

Politik

Tokoh Sumut Putra Sergai Dimas Tri Adji SI Kom Caleg Partai Nasdem Dapil Sumut IV No Urut 1 Siap Pikul Pembangunan Seluruh Sektor

Published

on

WAKUBAN.CO, Serdang Bedagai -Tebingtinggi – Kepedulian tokoh muda Sumatera berbakat diberbagai bidang pembangunan akan mewarnai pentas Pemilu Rabu 17 April 2019.

Kali ini kita akan mengulik program dan bertanggung jawab tokoh muda Dimas Tri Adji SI Kom putra daerah asal Kab.Sergai Calon Legislatif  DPRD periode 2019-2024 dari Partai Nasdem Dapil Sumut IV No Urut 1 Serdang Bedagai -Tebingtingg.

Contoh Surat Suara Dimas Tri Adji SI Kom

Dimas sapaan akrab pria kelahiran Medan 7 September 1990 silam itu berkomitmen akan memikul berbagai persoalan masyarakat Kab.Sergai dan Tebingtinggi, masyarakat umum Sumatera Utara.

Salah satu program milik Dimas terkait peningkatan ekonomi masyarakat, termasuk Jaminan pendidikan, kesehatan, hukum dan Peningkatan lapangan kerja.

“Tidak ada yang mustahil, semua itu bisa dilakukan, tentunya kemudahan bagi saya, jika saya dipilih dan terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD Sumut periode 2019-2024 pada Rabu 17 April pekan ini, saya awali dengan Bismilahirohmanirohhim” bincang Dimas untuk WAKUBAN.CO di sebuah pusat perbelanjaan tradisional Pasar Rakyat A di kawasan Kec. Perbaungan Senin (15/4/2019).

Ditemani Istri, Putri Mega Kartikasari, S.STP, Dimas anak kandung Ir H Soekirman dan Hj.Marliah ini perlu menegaskan perlu penerapan langkah konkrit terhadap program besutannya.

Saudara kandung Searca Agung Nugroho, Panjo Septo Cahyo ST, Dipa Wicaksono dan Prasetyo Feldaping mengatakan ini, kelima itu merupakan janji Dimas jika terpilih di kursi parlemen.

“Penganggaran menjadi hak warga yang harus diperjuangkan, begitu juga peningkatan ekonomi rakyat,seluruh potensi warga di Kab.Sergai dan Tebingtinggi yang tersembunyi  akan digali dan dilatih memiliki skill yang tangguh dibidangnya,tentunya akan berdampak positip bagi masyarakat sumut.”tegas Dimas

Pria berdarah jawa yang hobi traveling, kuliner dan musik tersebut tengah fokus menyelesaikan studi pendidikannya hingga Studi Magister (S2) Ilmu Komunikasi di Universitas Sumatera Utara.

Dimas juga sedikit bercerita tentang pengalaman organisasi yang pernah digelutinya. Sejak awal, Dimas gemar berorganisasi, karena menurutnya organisasi akan membentuk pribadi yang matang dan mandiri.

Dengan berorganisasi akan membentuk pribadi yang rendah hati. Organisasi juga menjadi jembatan bagi Dimas untuk mencari tahu persoalan yang tengah melanda masyarakat Sumut Khususnya Indonesia pada umumnya.

Dimas Tri Adji SI Kom

 

“Yah … banyak yang saya gali atas beragam persoalan yang tengah terjadi dimasyarakat, Insya Allah sudah menjadi PR bagi saya, mulai dari kepentingan anak-anak, kaum muda hingga hak-hak masyarakat kaum tua,” Paparnya.

Harapan Dimas, kepada warga pemilih yang bermukim di Kab.Serdang Bedagai dan Tebingtinggi dapat mendukungan dengan mencoblos dirinya pada  pada Pemilu Rabu 17 April 2019.

“Kepada seluruh warga masyarakat pemilih di Dapil IV Sumut Serdang Bedagai -Tebingtinggi, Coblos saya ya, Dimas Tri Adji, SI Kom Partai Nasdem No Urut 1, Insya Allah saya amanah dalam bantuan pertanggungjawaban saya sebagai Legislatif di DPRD Sumut periode 2019-2024, Amin Yarabbalalamin. ” Tutur Dimas.

Berikut Karir Pendidikan dan Pengalaman Organisasi dan Komunitas
Dimas Tri Adji SI Kom.

PENDIDIKAN

SD Swasta Eria Medan: Lulus Tahun 2002

SMP Swasta Harapan 2 Medan: Lulus Tahun 2005

SMA Swasta Harapan 1 Medan: Lulus Tahun 2008

S-1 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial Politik USU Medan: Lulus Tahun 2014

Saat ini sedang menyelesaikan Studi Magister (S-2) Ilmu Komunikasi di USU

PENGALAMAN ORGANISASI & KOMUNITAS

Wakil Ketua OSIS SMP Swasta Harapan 2 Medan, Tahun Ajaran 2003/2004

Komunitas Pendiri JOKER (Komunitas Lintas Hobi Anak SMA) di Kota Medan, Tahun 2005

Wakil Ketua OSIS SMA Swasta Harapan 1 Medan, Tahun Ajaran 2006/2007

Anggota KAM (Kelompok Aspirasi Mahasiswa) Komunikasi – FISIP USU, Tahun 2010

Anggota Komunitas UI (Indonesia Indonesia) Medan – Klub Sepak Bola Manchester United, tahun 2011

Anggota Komunitas PRMI (Pena Real Madrid Indonesia) Medan – Klub Sepak Bola Real Madrid, tahun 2012

Pendiri Komunitas PMID (Pena Madridista Indonesia) Medan – Klub Sepak Bola Real Madrid, tahun 2014

Pengurus FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia) Sumatera Utara, Periode 2014-2018 & Periode 2018-2022

Pengurus PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kab. Serdang Bedagai, Periode 2015-2019

Pengurus IMAMIKOM (Ikatan Mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi) USU, Periode 2015-2016

Wakil Ketua Bidang Bappilu DPD Partai NasDem Kabupaten Serdang Bedagai, 2016- sekarang

Pengurus ASSI (Asosiasi Street Soccer Indonesia) Sumatera Utara, Periode 2016-2021

Pengurus HIMASDAT (Himpunan Masyarakat Adat) Kab. Sergai, Tahun 2017

Penasehat Karang Taruna Kel. Batang Terap Kec. Perbaungan Kab. Sergai, Tahun 2018

Pengurus HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kab. Serdang Bedagai, Periode 2018-2022

Anggota Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kab. Sergai, Tahun 2018

Anggota Dewan Etik IWO (Ikatan Wartawan Online) Kab. Sergai, Periode 2018-2023

Pembina Kelompok Pedagang Pasar Rakyat A Perbaungan, Tahun 2018 – 2023

Pengurus DPD PERHIPTANI (Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia) Sergai, Periode 2019-2024

Pengurus DPD Pujakesuma Kab. Sergai, Periode 2019 – 2024

Dimas Tri Adji SI Kom
Caleg Partai Nasdem Dapil IV No Urut 1
Serdang Bedagai -Tebingtinggi

Alamat: Jl. Kabupaten Kel. Simpang Tiga Pekan Kec. Perbaungan Kab. Serdang Bedagai Prov. Sumatera Utara

Email: dimastriadji90@gmail.com

 

Reporter: Rahmadsyah
Editor: Admin

Politik

Zahir Harap Sinergitas Eksekutif dan Legislatif Semakin Baik

Published

on

Bupati Batubara Hadiri PAW Dua Anggota DPRD

Dua legislator yang diambil sumpah, Rizal Syahreza dan Amir Tan dari Fraksi PDI Perjuangan  bisa membawa aspirasi masyarakat lebih baik dimasa mendatang,”|Bupati Batubara Ir H Zahir MAP

LIMAPULUH –  Paripurna pengucapan sumpah pengganti antar waktu (PAW) masa jabatan 2019-2024 terhadap dua anggota DPRD di Kabupaten Batubara, diyakini Bupati Ir H Zahir menjadi momen baik  terhadap peningkatan sinergitas bagi dua lembaga itu.

Hal itu ditegaskan Zahir saat mengawali pidatonya di acara PAW dua anggota DPRD PDI Perjuangan di Ruang Rapat Paripurna  DPRD Jalan Perintis Kemerdekaan, Limapuluh, Kabupaten Batubara, Senin (27/3).

Zahir yakin, dua legislator yang diambil sumpah, yaitu Rizal Syahreza dan Amir Tan dari Fraksi PDI Perjuangan  bisa membawa aspirasi masyarakat lebih baik dimasa mendatang.

Kata Zahir, keduaya dilantik oleh Ketua DPRD M Safi’i, menggantikan jabatan Alm. Ruslan dan Dian Suwartono yang telah resmi mengundurkan diri.

” Sebelumnya anggota DPRD berjumlah, tiga puluh tiga orang, PAW ini, jumlahnya sudah sempurna dan akan melengkapi kinerja legislatif dan eksekutif.

Continue Reading

Politik

KPU Tebingtinggi Buka Pendaftaran Seleksi PPK

Published

on

KPU Tebingtinggi

Jika ada kendala penggunaan aplikasi SIAKBA, dapat mengunjungi Helpdesk KPU” | Ketua KPU Tebingtinggi, Drs Abdul Khalik

TEBINGTINGGI –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebingtinggi Tetapkan Jadwal Seleksi Badan Adhoc Pemilu Tahun 2024 khusus Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dimulai 20 November 2022.

” Proses seleksi dilakukan mulai besok 20 November  sampai 16 Desember 2022 terkait seleksi PPK Kecamatan,” jelas Ketua KPU Tebingtinggi Abdul Khalik dalam konfrensi pers di ruang sidang Gedung KPU, Jalan RSU Tebingtinggi, Sabtu (19/11).

Lebih lanjut Khalik mengatakan, bahwarekrutmen anggota PPK berjumlah 5 orang per Kecamatan. Persyaratan yang harus dipenuhi kata Khalik, pendaftar merupakan WNI berusia paling rendah 17 tahun memiliki integritas pribadi kuat, jujur dan adil.

Seorang calon tambah Khalik tidak berstatus sebagai anggota Partai Politik yang dinyatakan dengan surat pernyataan sah.

Namun apabila terdaftar sebagai anggota partai, harus dibuktian dengan surat keterangan tidak menjabat sedikitnya 5 (lima) tahun dari pengurus partai yang bersangkutan.

Domisili dalam kerja PPK dijelaskan Khalik menjadi persyaratan lain yang harus dipenuhi, disamping bebas dari penyalagunaan narkotika, seorang calon PPK tidak pernah dipidana penjara dan berpendidikan minimal SMA sederajat.

Khalik megurai informasi, metode pendaftaran, pihak KPU menggunakan metode system informasi tehnologi bernama Aplikasi Sistem Informasi anggota KPU dan Badan Adhoc
( SIAKBA) yang dapat diakses mempergunakan PC dan handphone android.

” Jika ada kendala penggunaan aplikasi SIAKBA, dapat mengunjungi Helpdesk KPU. Dan satu lagi, sebelum mendaftar PPK, pelamar diharap memastikan tidak terdaftar sebagai anggota atau pengurus partai di infopemilu.kpu.go.id.” papar Khalik. (red)

Continue Reading

Politik

Ini kata Luhut soal penundaan Pemilu 2024

Published

on

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan

“Alasan kedua desakan soal penundaan Pemilu 2024 mencuat adalah terkait anggaran. Seperti diketahui, pelaksanaan Pemilu 2024 secara serentak membutuhkan anggaran tak sedikit. Padahal, saat ini perekonomian nasional sedang mengalami kontraksi akibat hantaman Pandemi Covid-19.” | Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan

 

JAKARTA – Desakan penundaan Pemilu 2024 belakangan begitu santer terdengar. Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang paling getol dengan usulan tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan buka suara. Ia menyampaikan pandangannya soal mencuatnya desakan penundaan Pemilu 2024.

Kalau saya hanya melihat di bawah sudah sampaikan. Kok banyak rakyat tuh nanya yang saya tangkap nih ya. Boleh bener, boleh enggak bener. Sekarang kita tenang-tenang kok,” kata Luhut kepada wartawan, Selasa (15/3).

Ia melanjutkan, alasan kedua desakan soal penundaan Pemilu 2024 mencuat adalah terkait anggaran. Seperti diketahui, pelaksanaan Pemilu 2024 secara serentak membutuhkan anggaran tak sedikit. Padahal, saat ini perekonomian nasional sedang mengalami kontraksi akibat hantaman Pandemi Covid-19.

“Kedua kenapa duit segitu besar mengenai Pilpres mau dihabisin sekarang. Mbok nanti kita masih sibuk dengan covid, keadaan masih begini. Dan seterusnya-seterusnya. Itu pertanyaan,” katanya.

“Kenapa mesti kita buru-buru? Kami cape dengan istilah kadrun, lawan kadrun. Apa istilahnya itulah. Kita mau damai. Itu aja sebenarnya. Nah itukan berproses, kalau nanti proses jalan sampai ke DPR ya bagus, kalau DPR enggak setuju ya berhenti,” tuturnya.

Sebelumnya, Cak Imin sendiri mengklaim banyak pihak setuju jika Pemilu 2024 ditunda.

Pernyataan tersebut mengacu pada analisa big data perbincangan yang ada di media sosial. Menurut Cak Imin, dari 100 juta subjek akun di media sosial, sebanyak 60% mendukung pemilu 2024 ditunda dan 40 persen menolak.

“Big data mulai jadi referensi kebijakan dalam mengambil keputusan. Pengambilan sikap bergeser dari sebelumnya mengacu pada survei, beralih pada big data,” ujar Cak Imin, dalam keterangannya, Sabtu (26/2).

Menurut pria yang juga disapa Gus Muhaimin ini, perubahan ini terjadi karena survei hanya memotret suara responden pada kisaran 1.200-1.500 orang saja sementara responden big data bisa mencapai 100 juta orang. “Pro kontra pilihan kebijakan ini akan terus terjadi seiring memanasnya kompetisi dan persaingan menuju 2024,” tuturnya.

Wakil Ketua DPR ini mengakui bahwa temuan big data tersebut berbeda dengan temuan hasil survei yang kebanyakan menyatakan tidak setuju dengan wacana penundaan pemilu atau penambahan masa jabatan menjadi tiga periode. (sumber:Waspada.Co.Id)

Continue Reading

Trending