Connect with us

Tebing Tinggi

Jaminan Kesehatan Program Utama Bagi Caleg Nasdem Dapil 1 No Urut 3, Sri Wahyuni AmKeb SKM Menuju Kursi Parlemen

Published

on

Sri Wahyuni AmKeb SKM, Caleg DPRD Tebingtinggi Periode 2019-2024 Partai Nasdem Dapil 1 No Urut 3

Tebingtinggi, WAKUBAN.CO – Jaminan Peningkatan Anggaran Kesehatan menjadi komitemen bagi Caleg (calon legislatif) Sri Wahyuni ​​AmKeb SKM jika dipilih sebagai wakil rakyat di DPRD Tebingtinggi periode 2019-2024.

Berjibaku belasan tahun di dunia kesehatan, Sri melihat perlu penerapan langkah yang lebih serius terhadap peningkatan anggaran kesehatan yang pro rakyat.

Sisi lain, keseriusan Sri mengadopsi materi kesehatan, merupakan impian Sri saat dirinya masih diusia kanak kanak.

Sejatinya itu merupakan sumpah jabatan yang harus dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Awal perjalanan Sri bermula pada 18 tahun silam. Saat sebuah klinik kecil yang fokus menangani pelayanan kesehatan Ibu dan Anak berlabel “Natama” berhasil di buka.

Saat itu Sri mengaku prihatin dengan beragam tingkat sosial dan ekonomi pasien saat berobat di kliniknya.

Kendati didera keterbatasan, Sri tetap berusaha membantu meringankan beban pasien dalam kategori ekonomi menegah ke bawah.

“Bagi warga di bawah rata-rata, saat ini saya hanya bisa membantu meringankan beban pembayaran ruangan dan beberapa jenis obat, ucap syukur saya kepada Allah SWT.” Ungkapnya.

Kebijakan itu tidak dipersoalkan Sri. Karena komitmen itu sudah melekat saat dirinya masih remaja. Namun persoalan anggaran pelayanan kesehatan perlu ada peningkatan.

“Saya ingin membantu meringankan biaya pasien” Ujar Sri di RSU NATAMA di Kawasan Kartini No.30 untuk WAKUBAN.CO Senin (9/4).

Berjuang dipusaran peningkatan anggaran tentu bukan hal mudah. Sri harus mampu menyuarakan aspirasi masyarakat.

Nah keinginan itu menjadi alasan bagi Sri untuk bertarung di Pemilihan Caleg sebagai wakil rakyat kursi Parlemen.

Keluarga Sri mendukung cita-cita politiknya. Termasuk suami Sri, Ipda SPN Siregar seorang anggota kepolisian aktif di Jajaran Polres Tebingtinggi.

SPN Kerab Disapa Bang Regar  itu mengamini kebijakan yang dilakukan Sri terhadap pasien yang berobat di klinik yang kini telah berubah status menjadi RSU Natama.

Perjalanan karir dan jiwa sosial Sri tidak membuat pasangan itu berselisih paham.

Nah, itulah alasan kuat Sri untuk berjuang di pemilihan caleg pada pertarungan pemilihan caleg DPRD Tebingtinggi  pada Rabu 17 April depan.

Walau minim pengalaman di dunia politik, Sri berkeyakinan, terkait peningkatan anggaran kesehatan peluang akan dapat diraih,jika Allah menghendaki, semua bisa terjadi.

“Semua harus diawali dengan niat dan tujuan yang baik, saya tidak pandai menjanjikan ini dan itu, disiplin ilmu saya soal kesehatan akan saya berikan secara maksimal, andai saya dipilih sebagai Anggota DPRD di kota Tebingtinggi, Insya Allah amanah.” Tegasnya.

Caleg perempuan kelahiran Tebingtinggi 19 Juni 1980 tersebut menegaskan, jika terpilih pada Pemilu Rabu 17 April 2019, Sri akan terus mendorong peningkatan anggaran kesehatan yang pro rakyat.

Masyarakat Tebingtinggi khusus yang bermukim di Dapil I (Kec Tebingtinggi Kota, Kec.Padang Hilir), sanak saudara, seluruh elemen, hingga para pasien yang pernah berobat di klinik NATAMA, kiranya mendukung dan mencoblos dirinya.

“Bismillahirohmanirohhim, yuk kita coblos Partai Nasdem Dapil 1 No Urut 3 an Sri Wahyuni ​​AmKeb SKM pada 17 April mendatang, saya harap para pemilih datang ke TPS, ayo jangan Golput,karena satu suara akan dapat merubah nasib bangsa dan negara kita menjadi lebih baik. ” harap Sri Wahyuni AmKeb SKM.

Reporter: Rahmadsyah

Tebing Tinggi

Pj Wali Kota Tebingtinggi Kenakan Baju Adat Simalungun Saat Irup HUT Kemerdekaan RI ke-78

Published

on

Pj Wali Kota Tebingtinggi, Drs Syarmadani Msi (Photo.HO/Diskominfo)

Menghadapi tahun politik ini, kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Tebingtinggj’ untuk kesejahteraan kita bersama,”| Pj Wali Kota Tebingtinggi, Drs Syarmadani Msi

TEBINGTINGGI– Baju kain hiou milik adat budaya Simalungun menjadi pimihan kustum pilihan yang dikenakan Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani saat tampil sebagai Inspektur Upacara HUT ke-78 Republik Indonesia di Lapangan Merdeka, Kamis (17/8).

Langkah cinta terhadap adat budaya Nusantara  itu juga diikuti oleh para Asisten, Staf Ahli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah(OPD), kepala Kecamatan, termasuk tiga puluh lima Kepala Kelurahan yang juga turut mengenakan pakaian adat dari berbagai wilayah di Indonesia.

Di moment tersebut,  Pj Wali Kota, Drs Syrmadani menegaskan’ bahwa bendera merah putih bukan hanya sebagai simbol bangsa, namun juga menjadi simbol harga diri  pencapaian tujuan cita-cita pembangunan dan kemerdekaan.

Seraya berharap sebagai penerus bangsa kiranya mampu meneruskan pembangunan, mampu meneruskan cita-cita pembangunan dan kemerdekaan bangsa.

“Menghadapi tahun politik ini, kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Tebingtinggj’ untuk kesejahteraan kita bersama,” ucapnya. (red)

Continue Reading

Tebing Tinggi

15 Berkas Bacaleg Parpol Pemilu 2024 Masuk Verifikasi

Published

on

Plt Ketua KPU Tebingtinggi, Rudi Herwin Tanjung SE

TEBINGTINGGI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tebingtinggi resmi menerima 15 berkas bacaleg dari 18 parpol  pemilu serentak 2024.

Plt Ketua KPU Tebingtinggi, Rudi Herwin kepada wartawan menjelaskan, hanya 15 parpol yang menyerahkan berkas bacaleg hingga hari terakhir pendaftaran hingga Minggu(14/5) pukul 23.59 WIB.

” Seluruh berkas telah diterima dan akan diverifikasi mulai hari ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rudi merinci ke 15 Parpol itu, diantaranya Partai PDI Perjuangan, Partai Nasional Demokrat (NasDem), PKS, PAN, PKB, Hanura, Demokrat, Gerindra, PPP, Golkar, Ummat, PSI, Perindo, PKN dan Partai Gelora. Sedangkan 3 partai yang tidak masuk adalah Partai Garuda, Buruh dan PBB. (Ilham)

 

 

 

Continue Reading

Tebing Tinggi

Partai Gelora Indonesia Tebingtinggi Optimis Raih 3 Kursi Fraksi di Pemilu Legislatif 2024

Published

on

DPD Partai Gelora Indonesia Tebingtinggi

Partai Gelora akan membangun jaringan, seluruh struktur bergerak mendekat kepada masyarakat, melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan simpati kepada masyarakat,” | Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kota Tebingtinggi, Wakidi

TEBINGTINGGI – Usai mendaftar bacaleg ke KPU, Partai Gelombang rakyat (Gelora) Indonesia Tebingtinggi optimis mampu meraih 1 fraksi dalam kontestasi pemilu legislatif tahun 2024 mendatang.

Pernyataan itu secara tegas di sampaikan Ketua DPD Partai Gelora Tebingtinggi, Wakidi saat wawancara kepada wartawan pada Minggu (14/5/20230 malam di Kantor KPU di Jalan RSU Kelurahan Pasar Gambir Tebingtinggi.

Partai Gelora, kata Wakidi resmi mendaftar sekira pukul 21.00 WIB, namun Wakidi mengaku mengalami kendala dalam mengakses Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Hal itu diungkap Wakidi karena data yang bersifat sentralistik.

“ Diseluruh Indonesia seperti itu, jadi kawan kawan di daerah lain, juga berjuang seperti yang kami lakukan malam ini,”ungkapnya.

Petinggi partai Gelora itu mengucapkan terima kasih kepada KPU Tebingtinggi yang terus menempuh langkah koordinas dengan partai Gelora, sehingga mampu menyelesaikan persyaratan dengan tidak menabrak Undang Undang.

Wakidi juga mengatakan bahwa dari sisi peraturan pendaftaran, KPU memang menetapkan sampai pukul 24.00 WIB, tapi kami belum keluar dari batas yang ditentukan secara undang-undang.

Lebih lanjut, Wakidi mengurai keterwakilan perempuan di partai Gelora telah memenuhi syarat 30 persen. Ia menjelaskan disetiap dapil, Wakidi menetapkan 6 orang bacalegnya.

Mantan anggota DPRD Tebingtinggi itu menambahkan, system pemilu tahun 2024 memiliki perbedaan seputar sistem pemilu dan daftar calon. Menurut Wakidi, sistem pemilu yang seharusnya diterbitkan kemudian pendaftaran calon legislatif.

“ Jadi, kita nggak tahu apakah menggunakan sistem terbuka atau tertutup,” kata Wakidi.

Menjelang kompetisi tahun 2024 mendatang, Partai Gelora akan membangun jaringan, seluruh struktur bergerak mendekat kepada masyarakat, melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan simpati kepada masyarakat, kemudian Bacaleg turun ke masyarakat.

“ Untuk Pilpres, Partai Gelora belum menentukan sikap, karena bulan September nanti baru mulai pendaftaran, jadi kami konsentrasi untuk Pemilihan Legislatif dahulu,” tegas Wakidi.

Plt Ketua KPU Tebingtinggi, Rudi Herwin mengatakan, pendafatran partai Gelora tidak mengalami kendala. Kendati menjadi pendaftar terakhir menjelang pukul 24.00 WIB, Partai Gelora rampung menyelesaikan kendala yang sempat dialami.

“ Mulai tanggal 15 Mei hingga 23 Juni 2023, tim verifikator KPU akan melakukan evaluasi pemberkasan,” jelas Rudi kepada wartawan. (Ilham)

 

 

 

Continue Reading

Trending