Connect with us

Infotainment

Aquaman Lampaui Dua Film Superhero Marvel di Box Office

Published

on

Poster film Aquaman.(Instagram/Aquaman Movie)

WAKUBAN.CO | Jakarta – Aquaman terus ‘berenang’ menuju kesuksesan di box office untuk Warner Bros. Saat ini, film garapan sutradara James Wan berhasil melewati dua film superhero dari pesaing terdekat DC Comics, Marvel Studios.

Berkat pendapatan lebih dari 6 juta dolar AS atau Rp 85,3 miliar pada Kamis (4/1/2019) malam, film yang dibintangi Jason Momoa itu berhasil melampaui tiga film superhero lainnya.

Aquaman telah meraup lebih dari 866 juta dolar AS atau Rp 12,3 triliun di seluruh dunia. Ini menjadikannya film terlaris kedua Warner Bros di DC Extended Universe setelah film Batman v Superman: Dawn of Justice karya Zack Snyder.

Aquaman melampaui penghasilan tiga film superhero Marvel, yakni Venom (Sony Pictures) dan juga dua film produksi Marvel Studios, Guardians of the Galaxy: Vol. 2 dan Thor: Ragnarok, di box office. Tiga film tersebut menampilkan karakter-karakter yang berbasis dari Marvel Comic. Guardians of the Galaxy: Vol 2 menghasilkan 863,8 juta atau Rp 12,2 triliun di seluruh dunia.

Guardians 2 berada di urutan kedelapan dalam daftar film Marvel Cinematic Universe (MCU) terlaris. Thor: Ragarnok (2017) di sisi lain, berada di urutan kesembilan dalam daftar teesebut dengan total box office sebesar 854 juta atau Rp 12,1 triliun. Sementara Venom meraup hampir 856 juta atau Rp 12,17 triliun dalam daftar box office.

Penulis : Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor : Kistyarini

Sumber : Comicbook

Sumber :Kompas.com

Infotainment

5 orang muslim terkaya di dunia versi Forbes

Published

on

Lima orang terkaya di dunia merupakan pemeluk Islam atau muslim di antara orang-orang terkaya di dunia. (AFP/Stephane De Sakutin).

JAKARTA –  Jajaran orang terkaya di dunia didominasi oleh elite asal Amerika Serikat (AS) seperti Elon Musk, Jeff Bezos, Warren Buffett, hingga Bill Gates. Namun, tak banyak yang tahu, sebenarnya, banyak juga orang terkaya yang berasal dari orang-orang muslim di berbagai negara.

Seperti dari Nigeria, India, hingga Indonesia. Konglomerat tersebut berasal dari berbagai industri yang mencakup banyak sektor. Wajar, apabila mereka berhasil menduduki posisi orang terkaya di dunia. Forbes, majalah asal AS, juga telah mencatat nama-nama orang muslim yang memiliki harta kekayaan hingga miliaran dolar AS.

Dikutip dari CNN Indonesia, lantas, siapa saja muslim yang menghuni jajaran tersebut? Simak nama dan ulasannya.

1. Aliko Dangote

Dilansir Forbes Real-Time Billionaires, Selasa (26/4), CEO Dangote Group Aliko Dangote merupakan pria muslim terkaya seantero Afrika dengan kekayaan mencapai US$14,5 miliar atau setara Rp209 triliun (kurs Rp14.432 per dolar AS).

Pria dengan kewarganegaraan Nigeria tersebut kini menduduki posisi dua ratus besar atau tepatnya ke-130 sebagai orang terkaya di dunia.

Sumber kekayaannya ialah bisnis semen Dangote Cement. Perusahaan ini sekaligus menjadi perusahaan semen terbesar di Afrika dengan produksi 48,6 juta ton semen per tahun, serta menguasai pangsa pasar semen hingga 85 persen.

Dangote pun mengembangkan sayap bisnisnya ke produk pupuk yang baru dimulai pada pertengahan tahun lalu. Selain itu, ia juga membangun kilang minyak bernama Dangote Refinery yang diklaim akan menjadi yang terbesar di dunia.

2. Azim Premji

Azim Premji merupakan seorang muslim asal Gujarat, India, yang memiliki kekayaan hingga US$9,5 miliar atau setara Rp137 triliun.

Azim merupakan pendiri Wipro, perusahaan yang bergerak di bidang software, yang menjadi salah satu pemain piranti lunak terbesar di India. Sebelumnya, ia pernah mengenyam pendidikan di Stanford University, AS, namun harus kandas setelah sang ayah meninggal dunia.

Perusahaan tersebut bahkan memiliki innovation centre di Silicon Valley dan fokus pada pengembangan teknologi baru serta berkolaborasi dengan start up di sana. Saat ini, pucuk pimpinan Wipro dilanjutkan oleh sang anak Rishad Premji.

Dengan kekayaan sebesar itu, Azim Premji menduduki posisi orang terkaya ke-206 di dunia dan ke-18 di India.

Lima orang terkaya di dunia merupakan pemeluk Islam atau muslim di antara orang-orang terkaya di dunia. (CNBCIndonesia/Muhammad Sabki).

3.Khairul Tanjung 

Pebisnis yang akrab disapa CT atau Si Anak Singkong ini merupakan salah satu muslim terkaya di dunia. Dengan kekayaan mencapai US$8,5 miliar atau setara Rp123 triliun, ia menduduki posisi orang terkaya ke-263 di dunia dan ke-3 di Indonesia.

Chairul Tanjung merupakan pemimpin CT Corp, perusahaan induk yang menaungi berbagai macam jenis usaha mulai dari keuangan, media, ritel, perhotelan, properti, makanan dan minuman, hingga fesyen.

Merek-merek ternama yang saat ini dikuasai perusahaan induk miliknya, antara lain Transmedia, Bank Mega, Versace, Wendy’s, Baskins Robbins, Trans Luxury Hotel, Transmart, Coffee Beans and Tea Leaf, Trans Mall, Trans Studio, hingga Allo Bank.

Bahkan, PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) sudah melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada pertengahan tahun lalu dan sahamnya melejit hingga hampir 100 kali lipat.

4. Shahid Khan

Shahid Khan merupakan muslim Amerika-Pakistan yang menghuni orang terkaya ke-313 di dunia dengan kekayaan mencapai US$7,6 miliar atau setara Rp109 triliun. Ia merupakan seorang insinyur yang memproduksi bumper truk dan memiliki 69 pabrik di dunia dengan pekerja hingga 26 ribu orang.

Khan juga memiliki klub American Football, yakni Jacksonville Jaguars NFL yang ia beli pada 2012 silam. Tidak hanya itu, setahun kemudian ia juga membeli klub sepak bola asal Inggris Fulham F.C.

Pada 2019, ia bersama sang anak Tony Khan juga merilis All Elite Wrestling yang menjadi pusat hiburan gulat profesional dan menandingi WWE asal AS.

Setahun kemudian, ia juga menjadi investor utama bagi kanal media dengan nama Black News Channel (BNC) di AS.

5. Abdulsamad Rabiu

Pendiri BUA Group Abdulsamad Rabiu merupakan salah satu muslim terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai US$6,6 miliar atau setara Rp95 triliun. Warga Nigeria tersebut merupakan konglomerat yang bergerak di berbagai lini bisnis.

Beberapa bisnis ternama yang ia bangun bergerak di bidang pemurnian gula, produksi, semen, hingga real estate. Pada Januari 2020, ia menguasai perusahaan semen Cement Co of Northern Nigeria setelah dileburkan dengan perusahaan semen miliknya yakni Obu Cement Company.

Sebelum menjadi orang terkaya ke-5 seantero Afrika, ia pernah berbisnis di bidang lain seperti impor besi, baja, hingga bahan kimia pada 1998. Namun kini kekayaannya melejit dan menduduki posisi ke-361 sebagai orang terkaya di dunia. (sumber:CNN Indonesia)

(fry/bir)

 

Continue Reading

Infotainment

Ramalan zodiak hari ini Jumat, 22 April 2022

Published

on

zodiak

Ramalan zodiak di bulan April 2022, khususnya hari ini Jumat, 22 April 2022. Sebagian orang masih percaya jika ramalan zodiak mampu menggambarkan kehidupan atau peruntungan seseorang di masa depan.

Dalam urusan asmara dan cinta, karir, keuangan serta kesehatan, zodiak selalu menjadi perhatian orang.

Dikutip dari Waspada Online, berikut ramalan zodiak meliputi Cancer, Leo dan Virgo, dilansir dari Prokelara.com pada Jumat, 22 April 2022.

Dalam ramalan zodiak, Jumat, 22 April 2022, tubuh Cancer butuh penghargaan, Leo cobalah berempati, dan Virgo berdebat dengan pasangan.

1. Cancer

Peluang mungkin muncul yang mengarah pada perubahan tempat tinggal atau Cancer dapat menyelesaikan rencana pembelian rumah, dengan memanfaatkan energi positif.

Kesehatan: Cancer, tubuh anda perlu diberi penghargaan yang layak, di antaranya dengan makanan sehat dan olahraga teratur.

Cinta: Cancer orang yang ditunggu-tunggu sudah dekat setelah memimpikan banyak fantasi yang dapat diubah menjadi kenyataan hari ini.

Karier dan Keuangan: Bagi Cancer yang sedang belajar ini tampaknya menjadi saat yang tepat untuk menuai semua usaha.

2. Leo

Leo mungkin mendapatkan sedikit introspeksi diri hari ini dan mulai menganalisa perasaan sekaligus merasa bahwa inilah saatnya bagi untuk berubah.

Kesehatan: Tubuh Leo telah menjadi pendamping yang hebat dan bekerja tanpa henti, sehingga seharusnya tidak menjadi masalah besar untuk melakukan sesuatu untuk tubuh.

Cinta: Waktunya tepat untuk Leo memperbaiki hubungan dan menjernihkan kesalahpahaman lama meski mungkin juga dekat dengan seseorang yang pernah membuat terasing sebelumnya.

Karier dan Keuangan: Leo, cobalah untuk menempatkan kepekaan untuk keuntungan dengan bersikap empati terhadap orang lain di sekitar.

3. Virgo

Hari ini, Virgo bakal memperhatikan banyak detail sehingga cenderung terlibat dalam perencanaan rinci suatu proyek.

Kesehatan: Virgo, lakukan kontemplasi dan latihan spiritual untuk membebaskan diri dari kekhawatiran dan tekanan mental yang telah menjadi penyebab utama penderitaan

Cinta: Virgo mungkin harus berdebat dengan pasangan demi kebaikan mereka sendiri, meski pendapat tidak akan disukai.

Karier dan Keuangan: Perjalanan bisnis ditampilkan di kartu pada paruh hari berikutnya sehingga menjadi kesempatan besar untuk stimulasi intelektual.

Demikian ramalan zodiak meliputi Cancer, Leo dan Virgo, pada Rabu, 20 April 2022, semoga bermanfaat

 

Continue Reading

Infotainment

10 selebriti Korea terkena skandal saat di puncak karier

Published

on

Foto: Ji Soo. (Dok: actor_jisoo's)

JONEWS.ID – Beberapa selebriti di Korea Selatan terpaksa memilih atau terpaksa mundur dari dunia hiburan karena terbongkarnya skandal pribadi ke publik. Padahal, mereka tengah berada di puncak karier.

Mereka terkena skandal mulai dari percintaan, penggunaan obat terlarang, intimidasi (bullying), bahkan pelecehan seksual. Hal ini membuat mereka dikeluarkan dari dunia pertelevisian Korea.

Sebelum skandal dialami aktor yang tengah naik daun Kim Seon Ho baru-baru ini, sudah ada beberapa artis Korea lainnya yang mengalami hal serupa dan harus mundur dari dunia hiburan Korea.

Nah, siapa sajakah mereka? berikut ulasannya yang dirangkum JONews.id dikutip dari CNBC Indonesia:

1. Lee Seo Won

Aktor Lee Seo Won sempat terlibat dalam kasus pelecehan seksual yang dilakukan ke selebriti wanita Korea. Ia juga diduga mengancam selebriti tersebut dengan senjata tajam.

2. Park Yoochun

Mantan personel kelompok penyanyi pria, TVXQ, ini sempat dituduh dalam beberapa kasus pelecehan seksual. Namun, sejumlah tuduhan ini akhirnya dihentikan atau terbukti salah. Sayangnya, pada 2019 ia terlibat kasus narkoba.

3. Jung Joon Young

Jung Joon Young telah didakwa enam tahun penjara karena menyebarkan video seksual ke ruang chat yang beranggotakan selebriti Korea seperti Yoon Junhyung dan Choi Jong Hoon.

4. Kangin

Kangin merupakan mantan personel kelompok penyanyi pria kenamaan, Super Junior. Ia beberapa kali berurusan dengan kasus hukum, seperti berkendara di bawah pengaruh alkohol, pelecehan seksual, perkelahian, dan tabrak lari.

5. Seungri

Mantan anggota boy band K-Pop BIGBANG, Seungri, dijatuhi hukuman tiga tahun penjara oleh pengadilan militer atas beberapa tuduhan, termasuk terkait mediasi prostitusi dan perjudian di luar negeri.

6. Kang Ji Hwan

Karier Kang Ji Hwan hancur karena ia terlibat dalam kasus pelecehan seksual terhadap dua karyawannya pada 2019 lalu.

7. Jung Ilhoon

Hakim menjatuhkan vonis terhadap Jung Ilhoon dengan pidana dua tahun penjara dan denda 133 juta won atau sekitar Rp 1,69 miliar.

Mantan idol tersebut dinyatakan terbukti membeli dan menggunakan ganja.

8. Ji Soo

Sejak pertengahan Februari lalu, jagat hiburan Korea Selatan ramai dengan rumor bullying sejumlah idol dan aktor atau artis. Salah satunya adalah aktor Ji Soo. Tudingan tersebut diperparah dengan adanya tindakan pelecehan seksual yang diungkap korban.

9. Kim Hyun Joong

Kim Hyun Joong terlibat banyak skandal beberapa tahun lalu. Kim Hyun Joong pernah dilaporkan melakukan kekerasan kepada pacarnya yang sedang hamil. Tapi kemudian, pria 34 tahun itu malah sempat dipuji netizen setelah selamatkan nyawa seorang koki.

10. Jimin AOA

Jimin terlibat dalam skandal bullying terhadap sesama anggotanya, Kwon Mina. Ia memutuskan untuk keluar dari grup dan tidak ada kabarnya hingga sekarang.

(sumber: CNBC Indonesia)

Continue Reading

Trending